Group Shalawat

Pengajian Kitab

Album Duta Sholawat 2 - Ya Habibi

Album Duta Sholawat 2 - Ya Habibi

Album Sholawat Ya habibi merupakan album ke 2 dari group Duta Sholawat Madrasah Tsanawiyah plus Tambak Beras Jombang. Dalam album ini Lagu yang ditengahkan sangat menarik bagi pendengar pecinta sholawat. Kelebihan Album Ini adalah kolaborasi antara tarik alunan sholawat dan seni pop indonesia. Dalam Album ini terdapat 8 lagu sholawatnya, Untuk Album ini menurut penulis situs adalah Ya Habibi dan Subhanaallah.
Berikut adalah Link Downloadnya :


Berawal dari sebuah kegiatan Ekstra Kurikuler yang ada di Madrasah Tsanawiyah “Plus” Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang, yang berupa Bimbingan Seni Baca Al-Qur’an/Qiro’ah dan Seni Sholawat yang dilaksanakan setiap hari Jum’at. Karena besarnya minat siswa/i untuk mengikuti kegiatan tersebut dan banyaknya muncul bakat seni sholawat maka pada pertengahan tahun 2001 dibentuklah perkumpulan dengan nama “Durrotut Tabi’in” sebagai wadah dalam menyalurkan minat dan bakat siswa/i di bidang seni sholawat. Dan untuk memudahkan dalam penyebutan maka “Durrotut Tabi’in” disingkat menjadi “DUTA” yang pada akhirnya disempurnakan menjadi “Duta Sholawat”. Pada tahun 2003 Duta Sholawat merilis album rekaman yang pertama dengan judul Samudera Syafa’at, yang mendapat sambutan cukup menggembirakan di masyarakat, terbukti dengan banyaknya permintaan untuk mengisi acara di berbagai daerah di Jawa Timur dan beberapa kota di Jawa Tengah.

Namun seiring dengan kesuksesan tak terlepas dari kendala terutama pada Vocal, karena vocal Duta Sholawat adalah siswa/i MTs “Plus” Bahrul ‘Ulum yang notabene masa pendidikannya selama 3 tahun, dan di setiap akhir tahun pelajaran kendala itupun selalu muncul. Untuk mengatasi permasalahan ini maka pada tahun 2005 Manajemen Duta Sholawat memutuskan untuk menjadikan Duta Sholawat sebagai group terbuka atau bisa diartikan bahwa personel Duta Sholawat untuk saat ini tidak hanya khusus bagi siswa/i MTs “Plus” Bahrul ‘Ulum saja, melainkan terbuka untuk santri/masyarakat yang memiliki minat dan bakat seni sholawat dengan melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh pihak manajemen.

Untuk mengisi kevakuman sekaligus uji coba vokal rekrutan baru hasil seleksi, pada tahun 2005 Duta Sholawat mencoba membikin “rekaman sederhana” berupa VCD versi Live dan diluar dugaan album ini mendapat sambutan luar biasa besar dari santri Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum khususnya dan masyarakat secara umum. Dan besarnya dorongan dan permintaan dari masyarakat pecinta sholawat maka pada tahun 2006 Duta Sholawat merilis album ke dua dengan judul Samudera Syafa’at #2 (selengkapnya baca Discografi Duta Sholawat). Sesuai dengan misi, dalam setiap album Duta Sholawat selalu memvisualisasikan kegiatan yang ada di Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang serta menampilkan beberapa icon kota Jombang yang terangkum dalam video klip Duta Sholawat, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam upaya pengukuhan Jombang sebagai Kota Santri.


Sumber : http://www.facebook.com/pages/Duta-Sholawat/86273272691 

1 comment:

Anonymous said...

Trims y ni mp3 Yg gue cari ampir 10 tahun

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Makkah Live Streaming

Followers

Trafik Pengunjung

Blog Directory W3 Directory - the World Wide Web Directory Paperblog Online Marketing